Cara Mengaktifkan Fitur HTTPS di blogspot

.
Mengaktifkan Fitur HTTPS di blogspot, sebuah fitur baru yang akhir-akhir ini begitu banyak dibicarakan oleh berbagai kalangan netizen khususnya yang menekuni dunia blogging. Beberapa saat lalu google juga telah merilis faktor-faktor yang menentukan tingkat SEO dari suatu halaman website atau blog, dari sekian banyak faktor tersebut salah satunya yaitu penggunaan protokol https.

Fitur baru ini sebenarnya sudah sangat terlambat dimunculkan oleh blogger, mengingat saingan terbesar mereka yakni wordpress sudah merilisnya terlebih dahulu. Sebelumnya blogger juga merilis kemampuan blog akan menyesuaikan sesuai asal negara dimana blog dibuka, jika tidak ingin hal tersebut ada pada blog kamu, coba ikuti tutorial mencegah pengalihan dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id.

Mengaktifkan Fitur HTTPS di blogspot

Boleh telat asal ada manfaat, semoga dengan adanya fitur terbaru tersebut semoga bisa membawa dampak positif buat perkembangan blogspot.

Bagaimana cara mengaktifkan fitur https di blogspot :

  1. Masuk dasbor blogger kamu lalu pilih blog yang mau di aktifkan fitur https.
  2. Masuk ke menu pengaturan lalu pilih dasar.
  3. Cari setelan https.
  4. Rubah kotak ketersedian https dari tidak menjadi ya, secara otomatis akan menyimpan pengaturan sendiri.
  5. Coba lihat blog, jika ada tanda gembok terkunci atau berwarna hijau saat mengakses blog dengan protokol https seperti contoh pada gambar diatas, maka fitur tersebut sudah aktif dan sukses diterapkan pada blog.
Disana juga terdapat  peringatan, bahwa fitur tersebut hanya dapat digunakan pada subdomain blogspot dan akan hilang jika pemilik menggunakan domain sendiri.

Itulah sedikit tutorial bagaimana cara mengaktifkan fitur https di blogspot yang menurut google fitur tersebut dapat mempengaruhi nilai seo suatu website. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur HTTPS di blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2