Memperbaiki Keyboard Laptop Ngacak di Windows 8 Pro

.
Keyboard laptop windows 8 kacau. Pernah menggunakan laptop dengan sistem operasi windows 8 atau mungkin laptop yang kamu pakai saat ini menggunakan operating system (os) tersebut. Pada beberapa perangkat sistem tersebut berjalan sangat baik.

Namun ada juga selebihnya yang terdapat beberapa masalah saat menggunakannya. Salah satu masalah tersebut yaitu pada keyboard yang ngacak (karakter yang muncul tidak sesuai dengan cetakan pada fisik keyboard).

Memperbaiki Keyboard Laptop Ngacak di Windows 8 Pro
Semisal saja saat hendak menuliskan karakter @ berarti menekan tombol shift dan angka 2 dalam waktu yang sama, bukannya keluar karakter @ malah yang muncul itu karakter ".

Contoh kedua saat hendak mengetikkan karakter pagar #, pasti menekan karakter shift dan angka tiga. Bukan karakter tersebut yang keluar malah £.

Akhirnya harus buka peta karakter (character map) kalau ingin menuliskan karakter tadi. Sekarang kamu tidak perlu melakukannya lagi sebab saya sudah menemukan solusinya.

Cara memperbaiki keyboard laptop ngacak di windows 8 pro :


  1. Masuk ke Control Panel.
  2. Masuk ke bagian Clock, Language and Region.
  3. Pada bagian language (bahasa) klik add language.
  4. Akan tampil rincian bahasa yang kamu gunakan pada laptop kamu yaitu English (United Kingdom). Kemuadian pilih dan klik options.
  5. Lihat bagian "input method".
  6. Klik "Add an input method".
  7. Coba cari tombol "QWERTY" dengan label "US Touch keyboard layout" dan klik "add".
  8. Sekarang metode masukkan tadi sudah ada pada bagian input method laptop, jadi hapuslah input dengan nama united kindom dengan klik tombol remove.
  9. Tutup control panel dengan menekan tombol close.
  10. Cobalah buka program pengetikan bisa notepad atau ms. word.
  11. Lalu coba menguji tombol keyboard kamu dengan mengetikkan semua karakter tadi yang ngacak dan lihat hasilnya apa sesuai dengan cetakan fisik karakter pada keyboard, jika cocok kamu sudah sukses.
Bagaimana sekarang keyboard kamu sudah tidak kacau lagi? sepertinya kamu sudah berhasil mengatasi masalah ini. Itulah tutorial bagaimana cara memperbaiki keyboard laptop ngacak di windows 8 pro.

0 Response to "Memperbaiki Keyboard Laptop Ngacak di Windows 8 Pro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2