Meningkatkan pendapatan Google Adsense

.
Cara meningkatkan pendapatan google adsense - Perkembangan dunia internet marketing saat ini sangat pesat, ada berbagai jenis blog dan website baru yang tercipta. Semakin banyak persaingan dan pendapatan dari blog juga semakin susah saja. Disamping itu netizen juga semakin pintar membedakan mana iklan dan mana konten artikel.

Kali ini kita bahas sebuah cara mengoptimalkan pendapatan adsense blog, langkah berikut akan secara efektif bekerja pada blog. Langsung saja bagaimana meningkatkan earning blog.

Meningkatkan pendapatan Google Adsense

Ini dia cara meningkatkan pendapatan google adsense :


1. Gunakan template mobile friendly.

Saat ini pengguna internet kebanyakan menggunakan smartphone, sebuah survey mengatakan bahwa 70% netizen saat ini mengakses informasi dari internet menggunakan mobile phone.

Untuk itu gunakan template (theme) yang mendukung tampilan selular (mobile), jadi saat blog di akses melalui perangkat mobile tidak berantakan.

2. Gunakan iklan seminimal mungkin.

Iklan adsense boleh di pasang maksimal tiga kode iklan jenis banner pada blog, kali ini maksud seminimal mungkin itu kurang dari tiga, bisa dua atau cuma satu tempatkan kode iklan itu pada tempat yang paling strategis.

Hal ini manfaatnya dapat meningkatkan persaingan advertiser pada blog kita, sebab saat ini pengiklan sudah pandai dalam mengatur budget mereka, jadi inilah caranya agar rate bayaran dari setiap klik jadi besar.

3. Tingkatkan trafik.

Dengan meningkatkan trafik pasti kesempatan klik iklan oleh pengunjung juga semakin besar, oleh sebab itu jika pendapatan blog kecil coba tingkatkan pengunjung blog.

4. Gunakan template 2 kolom.

Ini  juga dapat meningkatkan jumlah klik iklan, caranya gunakan template yang sesempit mungkin, tidak lebar, jadi iklan tampil lebih pas.

Pada tampilan mobile (template mobile) hilangkan semua bagian widget, juga hilangkan bagian related post. Jika hal ini dilakukan akan semakin meningkatan CTR adsense sebab biasanya pengunjung akan melakukan klik pada artikel terkait sekarang yang tampil adalah iklan.

5. Pilih jenis iklan yang benar.

Iklan yang paling baik untuk era mobile friendly saat ini yaitu iklan 336x280 dan 300x250 serta ikla responsive. Namun saya lebih memilih 336x280 atau 300x250 untuk ditempatkan pada bagian bawah setelah judul artikel serta pada tengah artikel lalu tempatkan unit iklan link pada bagian akhir artikel sebagai pengganti artikel terkait.


Itulah bagaimana cara meningkatkan pendapatan google adsense yang saat ini paling cocok dan direkomendasikan untuk dikerjakan oleh Anda para publisher adsense.

0 Response to "Meningkatkan pendapatan Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2