Cara mudah untuk cepat tidur lelap pulas dalam sekejap

.
susah tidur insomniaBagaimana cara tidur dengan cepat? Itulah hal yang sering menjadi pertanyaan bagi seorang yang menderita penyakit insomnia, yaitu sebuah gejala dan kelainan dalam bentuk susah tidur dan mempertahankan untuk tetap tidur yang berulang terus-menerus.

Seorang yang menderita insomnia sering kali kekurangan waktu untuk tidur yang berulang-ulang. Tentu hal ini membuatnya terlihat seperti kurang sehat dan segar.

Sekarang jika anda mengalami gangguan susah tidur semacam itu, ada baiknya anda untuk memperhatikan hal atau cara berikut ini supaya anda bisa cepat tidur dengan pulas dan lelap.

1. Mengatur pencahayaan dalam ruang tidur.

Ketika anda ingin tidur sebaiknya anda mengatur terangnya lampu tidur anda senyaman mungkin, berada di kamar tidur dalam pencahayaan yang minim atau redup sering kali berhasil membuat mengantuk.

2. Singkirkan barang dan hal penganggu tidur.

Saat mau tidur pastikan barang seperti handphone baik android ataupun yang lain, karena cahaya dari selular anda dapat menganggu mata anda, dan akhirnya susah menutup mata. Dan ponsel juga dapat membuat kita lupa kalau mau tidur, karena saking asiknya bermain ponsel sampai lupa sudah tengah malam.

Dan penganggu tidur yang lain yaitu televisi, laptop atau komputer dan jam dinding yang suara berdetiknya sangat menganggu tidur anda.

3. Gunakan bantal yang nyaman.

Maksudnya gunakanlah bantal yang tidak terlalu tinggi dan nyaman serta empuk tentunya. Menggunakan bantal yang tinggi bahkan hingga membuat anda tidak dalam posisi tidur tapi duduk, bagaimana bisa anda tertidur jika posisi tidur anda seperti itu.

4. Lupakan semua beban anda.

Sepahit apapun hari ini atau beban anda di lain hari, sebaiknya anda melupakan itu semua.

5. Bayangkan hal yang menyenangkan.

Dengan membayangkan hal yang menyenangkan akan membuat anda cepat tertidur dan hal ini juga bisa membuat tidur anda lelap, cara ini juga membuat anda terhindar dari mimpi buruk pada saat tidur.
Itulah jawaban dari Bagaimana cara tidur dengan cepat, semoga cara yang sudah saya bagikan diatas dapat membuat anda cepat tidur lelap pulas dalam sekejap.

1 Response to "Cara mudah untuk cepat tidur lelap pulas dalam sekejap"

  1. Saya sering melakukan poin terakhir meski terkadang banyak masalah, tapi selelu berupaya ngebayangin yang indah biar tidurnya nyenyak...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2