Cara menghilangkan kotoran bolot di kulit

.

Cara menghilangkan kotoran bolot yang ada di kulit, sebelum membahasnya apa kalian tahu apa itu bolot? Bolot itu kotoran yang berwarna kehitaman yang ada padalipatan-lipatan kulit, biasanya bolot ini menampakkan diri pada bagian leher, kaki, perut, ketiak, siku, belakang telinga dan semacamnya. 

Bolot ini sangat menjijikan tapi tahu gak kalian? Banyak orang yang tidak memperdulikan masalah kulit yang satu ini, sehingga bolot ini menumpuk di bagian-bagian tadi karena tidak pernah di bersihkan lama-lama akan semakin susah di hilangkan, akibatnya kulit menjadi kusam dan menghitam.

Cara menghilangkan kotoran bolot di kulitBolot ini juga dapat menutup pori-pori kulit loh, akibatnya kulit susah bernafas, kulit takkan bisa segar. Bolot ini merupakan hasil dari regenerasi kulit kita jadi tidak ada cara menghindarinya kecuali membersihkannya, berasal dari kulit yang mati bercampur dengan keringat dan debu dari luar.
Karena tidak bisa di hindari dan hanya bisa di bersihkan karena itu tadi, lantas bagaimana cara membersihkannya? Tentu saja jika kalian ingin membersihkan yang namanya bolot, kalian harus rajin dan teratur membersihkan diri yaitu dengan mandi secara teratur minimal dua kali sehari.

Jika sudah mandi dua kali sehari tapi kotoran kulit itu masih saja menampakkan diri, berikut cara lain karena mandi dua kali secara teratur saja tidaklah cukup.

Baca cara membersihkan kerak dan lumut di kamar mandi.
  • Gunakan Scrub Mandi

Belilah body scrub yang tersedia banyak di pasar atau toko, cobalah mandi dengan memakai media tersebut untuk membersihkan bagian-bagian dimana bolot itu muncul, body scrub ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran membandel lainya di kulit serta bisa membuat kulit halus juga. Harga body scrub ini agaknya mahal sedikit jika kalian kesulitan, kalian dapat mengunakan sabun dengan campuran garam dan gula, tapi sabunnya lebih baik yang cair.
  • Gunakan Lulur Kopi

Cara yang satu ini terbilang sangat mudah dan murah, sangat mudah dalam prakteknya karena kalian hanya perlu menyeduh beberapa sendok kopi dalam air yang hangat yang tidak terlalu banyak agar tidak terlalu cair, ingat hangat jangan memakai air yang terlalu panas, selagi seduhan kopi tadi masih hangat gosokkan seduhan tersebut ke kulit anda ibarat lulur, diamkan beberapa saat sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Jika cara ini bisa kalian lakukan secara teratur, kemungkinan besar anda akan dapat melihat hasil yang memuaskan dalam waktu yang dekat.
  • Gunakan Camburan Beras dan Jeruk Nipis

Cara ini sebenarnya sama saja dengan cara di atas, tapi agak lebih sulit karena yang satu ini. Pertama sangria beras dengan sedikit campuran minyak zaitun dan air perasan jeruk nipis, saat sudah selesai dan siap untuk digunakan, pakailah dengan yang sama seperti di atas yaitu usapkan ke kulit seperti lulur, dan bilas dengan air hinga bersih.
  • Gunakan Batu Apung

Cara ini terbilang cukup unik dan agak kuno, kenapa begitu? Dulu nenek penulis juga sering membersihkan kulit dengan memakai batu apung. Jika kalian berniat mempraktekan cara ini lakukan saat kulit anda masih basah entah itu saat kalian masih mandi atau setelah mandi dengan cara menggosok-gosokkan batu apung ke kulit tapi jangan terlalu keras dan hentikan jika kulit sudah mongering karena bisa membuat kulit kalian lecet.
  • Jagalah Kebersihan

Jika kalian sudah melakuakn cara-cara di atas pasti sudah bisa dilihat hasil berubahan kulit anda yang semakin bersih dan bersinar atau cerah. Setelah itu trugas kalian hanya perlu menjaga kebersihan tubuh dan kulit anda dengan sebaik mungkin.

Sekian cara menghilangkan kotoran bolot yang muncul di kulit, jangan lupa baca artikel yang lainnya Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel..

1 Response to "Cara menghilangkan kotoran bolot di kulit"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2