Cara mengatasi bosen kerja

.
Apakah Anda merasa bosen dengan pekerjaan Anda?, merasa sangat jenuh dan ingin mencari tantangan baru.

 Namun tunggu dulu, disini akan saya bagikan cara mengatasi bosen kerja. Lantas bagaimana caranya?, ini dia caranya :

  1. Ubah tata letak ruang kerja Anda. 
  2. Berjalan-jalanlah di sekitar kantor Anda. Tidak perlu jauh-jauh, cukup jalan santai melihat-lihat suasana divisi lain di tempat Anda bekerja. 
  3. Minum kopi, bosen sering bersanding dengan ngantuk, terkadang kita bosen untuk melakukan apa saja di sebabkan oleh ngantuk kita, kopi ini bagus untuk mengatasi rasa ngantuk. Namun bagi Anda yg mempunyai permasalahan lambung saya sarankan tidak minum kopi, dan bisa menggantinya dengan teh. 
  4. Terapkan budaya kerja dan istirahat yang benar. Yang saya maksudkan disini yaitu kalau waktunya kerja itu kerja kalau istirahat ya istirahat dan jangan terbalik, banyak orang orang yang merasa jenuh karena ketika istirahat mereka malah asyik bekerja, ketika waktu tiba saatnya kerja mereka mengeluh kapan istirahatnya, jadi bosen. 
  5.  Ngobrol dan bercanda bersama teman kerja. Manfaatkan jam istirahat dengan baik, jam istirahat biasanya kita pakai untuk makan siang, di tengah-tengah makan siang tersebut cobalah untuk bercanda gurau, dan bercerita. Dengan begitu kebosanan Anda pasti terobati. 
  6. Ambil cuti untuk beberapa hari. Cuti merupakan hak opsional untuk pegawai, jika Anda memang bosan dengan pekerjaan Anda ambil cuti, dan pergilah ke tempat favorit Anda seperti tempat wisata dan sebagainya. Setiap pegawai mendapatkan cuti minimal 6 hari hingga 12 hari dalam setahun.

0 Response to "Cara mengatasi bosen kerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2