Cara membuat akun Google (Email baru Gmail)

.
Google merupakan salah satu perusahaan teknologi maya terbesar di dunia, dan google ini ternyata perusahaan teknologi dan informasi terbesar saat ini. Sebagai perusahaan teknologi dan informasi terbesar tentu fitur-fitur yang di hadirkan oleh google ini tidak sembarangan.

Fitur-fitur yang ada di setiap layanannya merupakan yang terbaik yang pernah saya coba, nah kenapa goole?, mungkin banyak orang dari Anda yang bertanya seperti itu.
Cara membuat akun Google (Email baru Gmail)

Google merupakan akun yang paling praktis, dengan berbagai macam produknya, ini jawaban singkatnya. Untuk lebih jelasnya kenapa google?, dengan sekian banyak produk yang ada di dalam naungan google kita hanya perlu membuat satu akun untuk semua produknya, untuk produk google antara lain yaitu : Blogger, Youtube, Google Adsense, Gmail, GoogleDrive, Google Wallet, google plus, google webmaster tools dan masih banyak lagi.

Sudah jelas hanya satu akun untuk semua layanan di atas, belum lagi google juga bisa di singkronisasikan dengan berbagai media social dan forum, seperti pinterest, delicious, kaskus, dan seterusnya.

Tertarik bukan, untuk membuat akun di goole tidaklah sulit, kita hanya perlu membuat email di google, berikut caranya :

  1. Pergi ke google, www.google.com, lalu di halaman awal pencarian google Anda akan melihat tombol sign in (pojok kanan atas) atau masuk.
  2. Lalu klik create account atau buat akun.
  3. Isi semua data yang di minta, seperti nama pertama, nama terakhir, username, alamat email (yang nantinya akan Anda gunakan), sampai dengan nomor ponsel.
  4. Centang bagian buktikan bahwa Anda bukan robot.
  5. Pilih lokasi Anda (dalam negara).
  6. Centang bagian saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan google.
  7. Lalu klik langkah selanjutnya.
  8. Jika sudah nanti Anda akan melihat sebuah halaman dimana Anda diminta untuk memastikan bahwa nomor telepon yang Anda masukkan adalah benar dan aktif.
  9. Centang send text message blabla (pesan teks) atau voice call blabla (panggilan suara), pilih salah satunya ini dan harus karena google akan mengirimkan pin konfirmasi untuk mengaktifkan akun anda, untuk memastikan bahwa Anda manusia bukan robot. Pilih send text message untuk mendapatkan pin melalui sms (pesan singkat), atau call me untuk mendapatkan pin melalui panggilan dari google.
  10. Setelah dapat pin untuk konfirmasi, segera masukkan ke kotak pin dan klik korfirmasi atau confirm.
  11. Anda akan dibawa ke halaman dimana Anda akan ditawari untuk melakukan perubahan awal di media social google yaitu google plus, namun jika Anda ingin melewatkannya atau nanti saja, klik skip atau later.

Sudah akun google Anda sudah aktif, dan bisa digunakan untuk memakai semua layanan google dengan gratis kecuali Adwords (Jaringan periklanan google.

0 Response to "Cara membuat akun Google (Email baru Gmail)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2