Cara membuat akun Facebook baru

.

Mungkin agak lucu membaca judulnya, jika melihat facebook (FB) merupakan jejaring social atau media sosial (Sosmed/Social media) yang paling aktif dan banyak penggunanya, setiap hari jumlah penggunanya semakin bertambah dan bertambah. Berbagai motif mendasari penggunanya memakai facebook entah itu untuk iseng, tuntutan gaul, tren, gaya hidup, bisnis, cari teman atau pacar, dan sebagainya.

Dari sekian banyak orang yang sudah mempunyai akun di facebook ini, ada juga orang dengan jumlah yang tak kalah banyak belum tahu bagaimana cara membuat akun di facebook. Sebenarnya cara membuat facebook baru sangatlah mudah bahkan bagi pemula sekalipun, dan membuat akunnya pun itu gratis tanpa ada pungutan sama sekali selamanya, sebelum berlanjut ke cara membuat akun facebook, hal pertama yang harus Anda miliki adalah sebuah email, jika Anda belum mempunyai email, Anda harus membuatnya terlebih dahulu, Anda dapat membacanya di postingan saya berikut cara membuat akun email gmail.

Setelah Anda menyiapkan sebuah email, mari kita lanjut ke langkah berikutnya yaitu cara membuat akun, bagaimana cara membuat akun facebook baru, berikut caranya :

  1. Pergilah ke web facebook, yaitu dengan menuliskan facebook.com di browser Anda dan kunjungi.
  2. Dalam tampilan awal halaman facebook, sebelah kanan itulah yang Anda gunakan untuk membuat akun. Isi kolom-kolom tersebut dengan data diri Anda. lebih lanjut di tambahan informasi di bawah postingan ini.
  3. Lalu klik tombol “Mendaftar” berwarna hijau di bagian bawah kolom-kolom di atas.
  4. Selanjutnya muncul halaman dimana ada tiga langkah,pertama  Anda diminta untuk mencari dan menambahkan teman Anda berdasarkan kontak yang ada di email Anda yang mempunyai akun facebook. Anda dapat melewati langkah ini dengan klik “lewati langkah ini”.
  5. Langkah kedua, Anda diminta untuk mengisi data diri tambahan Anda, mulai dari nama sekolah, perguruan tinggi, tempat kerja, tempat tinggal dan kota asal Anda. Isi data tersebut atau Anda dapat melewati langkah ini dengan cara klik “lewati langkah ini”.
  6. Langkah ketiga, Siapkan foto atau untuk di unggah atau di upload yang akan menjadi foto profil atau avatar Anda, langkah ini tidak harus Anda dapat melewatinya dengan klik “lewati langkah ini”.
  7. Klik simpan dan lanjutkan.
  8. Sekarang Anda masuk ke akun facebook Anda, perhatikan bagian atas, aka nada pesan hai telo, silahkan buka email Anda untuk menyelesaikan pendaftaran, dan klik buka email.
  9. Masuk ke email yang Anda gunakan, cek inbox ada pesan dari facebook yang isinya untuk konfirmasi akun fb baru Anda.
  10. Cari dan Klik konfirmasi.

Tambahan informasi :

  • Nama depan : isi dengan nama depan Anda.
  • Nama belakang : Isi dengan nama belakang Anda.
  • Email Anda : Isi dengan alamat email Anda, patikan email yang Anda masukkan valid, karena akan di gunakan untuk konfirmasi aktivasi akun fb Anda.
  • Masukkan Ulang Email: Isi kembali dengan alamat email Anda, untuk memastikan bahwa Anda telah menulis alamat email Anda dengan benar.
  • Kata Sandi Baru: Isi dengan kata sandi atau password yang ingin Anda gunakan. Dalam memilih password sebaiknya gunakan yang mudah di ingat tapi tak gampang di tebak, dan buat gabungan antara huruf, angka, dan simbol.
  • Tanggal lahir: Pilihlah tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda.
  • Pilih jenis kelamin Anda.
 

Sudah selesai sekarang akun fb Anda sudah terkonfirmasi dan dapat di gunakan sepenuhnya dan gratis.

0 Response to "Cara membuat akun Facebook baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2