Cara membuat blog wordpress secara gratis

.
Wordpress merupakan salah satu platform blogging yang booming untuk beberapa saat ini, selain itu wordpress ini juga sangat simple dalam penggunaanya,fiturnya lengkap, tak jarang banyak website besar menggunakan platform ini.

Sebagai contoh jenis website besar yang menggunakan platform ini tanpa menyebut nama websitenya antara lain dari web berita, web lembaga, web sekolah, web orang ternama dan sebagainya. Tertarik untuk mencoba blog bernuansa wordpress.

Apa ada syarat untuk membuat blog di wordpress, tidak tapi Anda harus sudah menyiapkan atau mempunyai email yang valid, bagi Anda yang belum mepunyai email, buatlah terlebih dahulu dan Anda dapat memanfaatkan postingan cara sebelumnya yaitu cara membuat akun email gmail.
blog wordpress  gratis

Bagaimana cara membuat blog di wordpress secara gratis? Berikut cara-caranya :

  1. Pergi ke wordpress.com.
  2. Lalu klik get started.
  3. Isi formulir pendaftaran blog wordpress Anda, mulai dari blog address, username, password, corfirm (tulis kembali password Anda), Email address. Untuk lebih lengkap Anda dapat melihatnya di bagian saran bagi Anda di ujung postingan ini.
  4. Klik create new blog atau buat blog baru.
  5. Buka akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar tadi. 
  6. Ada email dari wordpress di kotak masuk atau inbox, dimana Anda diminta untuk mengkonfirmasi kebenaran pembuatan blog yang Anda lakukan dengan cara klik tombol Aktivate blog di dalam email tersebut.
Sekarang blog wordpress Anda sudah dapat di pakai, cara melihatnya yaitu dengan menuliskan alamat blog Anda di browser lalu kunjungi.

Tambahan informasi.

Sebuah web atau blog dari wordpress besar tentu tidak sama dengan apa yang kita bahas saat ini meskipun sama-sama wordpressnya, disebabkan mereka menggunakan self hosting, dan domain tingkat atas (TLD), serta fitur-fitur tambahan dari wordpress. Wordpress seperti ini menggunakan wordpress.org.

Namun hal tersebut tidaklah mutlak membatasi kesenangan kita kita menggunakan wordpress, meskipun di tambah satu hal lagi, wordpress untuk free tidak di izinkan memasang iklan di blognya.

Sedikit saran :

  • Blog Address : Disini Anda diminta untuk menyebutkan alamat blog yang ingin Anda gunakan. Dalam memilih alamat dari blog carilah yang unik dan mudah dihafal serta gampang di ingat. Disini berlaku peraturan satu alamat blog hanya untuk satu orang artinya alamat blog yang Anda ingin gunakan nanti harus belum di pakai oleh orang lain.Dan bila nanti menemukan sebuah peringatan "Sorry, that site already exists!" itu berarti alamat tersebut sudah ada yang menggunakannya.
  • Username : Sebuah nama penguna yang nantinya akan Anda gunakan untuk masuk ke dashboard Anda.
  • Email Addrees: Anda diminta untuk menyebutkan email Anda, pastikan bahwa email yang nantinya Anda gunakan benar dalam penulisannya dan Anda masih dapat mengaksesnya, ini penting karena sebelum blog Anda aktif harus mengkonfirmasi bahwa Anda memang benar-benar yang membuat blog tersebut.
  • Password : Sebuah kombinasi karakter bisa huruf semua bisa angka semua bahkan bisa campur antar keduanya tak lupas juga dapat menggunakan karakte simbol, tiap kali Anda berusaha masuk ke dashboard blog wordpress, Anda akan diminta Username dan Password. Sebaiknya dalam memilih password jangan menggunakan password yang umum dan mudah ditebak, semisalnya admin, 12345, tanggal lahir. Hal ini agar  orang lain tidak bisa masuk ke blog wordpress Anda. Untuk contoh password yang baik: R!s54w2Y4SVr1.

0 Response to "Cara membuat blog wordpress secara gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2