Cara membuat blog blogspot di blogger

.
Blogger atau blogspot merupakan salah layanan dari google yang bisa kita gunakan untuk mempublikasikan tulisan kita ke penjuru dunia secara online di internet. Blogger ini merupakan salah satu produk blog yang paling popular sejak kemunculannya, setiap hari ribuan blog baru tercipta dari blogger ini.

Blogger diciptakan oleh seorang webmaster handal Evan William yang sekarang menjadi pengelola dan pemilik twitter,  awalnya blogger ini diciptakan untuk mencatat kegiatan sehari-hari secara online atau bisa dikatakan buku harian online, meskipun begitu perkembangan dan tanggapan dari publik sangat besar, hingga mengundang Sergey Brin dan Larry Page pemilik dari Google tertarik mengakuisisinya pada tahun 2002, dikatakan dari penjualan blogger ini Evan mendapatkan uang sebanyak US$ 50 juta.

Sekarang blogger sudah menjadi bagian dari google, untuk menggunakan fasilitas blogger Anda harus mempunyai akun google, jika Anda sudah mempunyainya tinggal lanjut ke cara membuat blog, namun bagi Anda yang belum mempunyai akun google, Anda dapat membacanya di postingan saya yang berjudul Cara membuat akun google (gmail)

Akun google sudah siap, saatnya kita tahu bagaimana cara membuat blog di blogger atau blogspot, berikut caranya.

  1. Pergilah ke blogger.com
  2. Login dengan akun Anda, jika anda sudah masuk atau login di akun google Anda lanjut ke cara ke tiga.
  3. Klik blog baru atau new blog.
  4. Isi semua yang diminta mulai dari nama blog, alamat blog (alamat web dari blog Anda semisal cararibut.blogspot.com), serta template (tampilan) awal blog Anda.
  5. Klik buat blog atau create new blog.
Selesai blog baru Anda sudah tercipta dan dapat di gunakan.

Sedikit saran bagi Anda :
  • Dalam memilih alamat blog, jika mendapatkan warna merah berarti alamat tersebut sudah dipakai oleh orang lain dan Anda harus memilih alamat yang lain.
  • Blog baru yang telah Anda buat dengan mengikuti cara di atas masih kosong, jadi perlu untuk di isi tulisan.
  • Untuk melihat blog Anda, tinggal tuliskan alamat dari blog Anda di browser Anda, contoh cararibut.blogspot.com.

0 Response to "Cara membuat blog blogspot di blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2