Cara backup data posting blog blogspot

.
Cara backup data posting blog blogspot - Hal ini sangat berguna jika di kemudian hari anda mendapatkan blog anda tertimpa musibah, yang saya maksud jika blog anda di hapus oleh google atau di bobol orang, serta jika anda ingin memindahkan ke blog lain baik itu masih satu platform maupun beda platform. Baca juga cara membuat blog baru..

Jika anda mengalami hal tersebut, semisal blog anda terhapus (sengaja di hapus) oleh google, padahal anda sangat bergantung pada blog anda tersebut, sudah terhapus mau atau tidak harus buat baru lagi dan menulis ulang manual setiap post yang anda terbitkan jika itu ingat dan tidak mempunyai backup. Namun jika anda sudah mem-backup sebelumnya maka akan mengurangi kesedihan anda hingga 75 %, karena data dan posting blog anda masih di tangan anda sendiri dan tinggal memindahkan ke blog baru anda nantinya.

Sekarang bagaimana cara backup data dan posting blog anda, jika anda belum tahu berikut ini caranya.
  • Masuk ke dasbor blog anda.
  • Lalu klik menu setelan.
  • Tekan menu lainya.
  • Lihat bagian alat blog dan cari tombol ekspor blog.
  • Tekan tombol ekspor blog tersebut.
  • Akan muncul jendela munculan, kemudian tekan tombol unduh blog.
  • Tunggu hingga proses download selesai 100%.
Sekarang data blog anda sudah ter-backup, jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu anda tidak perlu panik. Baca juga cara membuat blog banyak pengunjung.

Sedikit saran.
  • Sebaiknya anda rutin melakukan backup, entah itu 1 minggu sekali atu 1 bulan sekali, karena apa yang terjadi kepada blog anda kedepan tidak akan ada yang tahu.
Baca juga cara upload kembali backup blog anda, cara membuat blog wordpress baru gratis. Sekian cara backup data dan posting blog blogspot.

5 Responses to "Cara backup data posting blog blogspot"

  1. Dengan cara ini, postingan kita tetap aman ya mas walaupun blog terhapus oleh google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kok, tapi kalau isinya melanggar TOS Google tentu blog baru nanti yang di isi backup tersebut bakal terhapus juga. Jadi harus di perbaiki juga apa yang salah.

      Delete
  2. oke mas, akan saya coba backup dengan tips diatas

    ReplyDelete
  3. selamat malam Mas...beberapa hari yang lalu blog saya tertimpa Musibah dan lebih dari 400 postingan dihapus oleh orang yang membobol blog saya, untung ada sebagian backup Postingan yang sudah saya amankan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sebagian kecil atau sebagian besar yang terbackup gawat juga ya, untung sempat backup.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2