Bagaimana cara membuat blog banyak pengunjung

.
Bagaimana cara agar blog kita banyak pengunjungnya? Banyak para blogger yang mencari cara agar blog mereka memiliki banyak pengunjung dalam kesehariannya terutama para blogger junior atau yang masih baru terjung ke dalam dunia blogger. Baca cara membuat blogspot gratis.

gambaran traffic blog

Pengunjung blog merupakan hal yang sangat penting dari blog, ibarat sudah menjadi bagian dari blog itu sendiri dan tentu saja blog yang memiliki banyak pengunjung selalu di tunjang dengan konten-konten blog bermutu. Sebagus apapun suatu blog baik dari tampilan maupun konten tak akan berarti jika pengunjungnya hanya sedikit. Bagaimana cara agar blog yang Anda kelola bisa memiliki pengunjung yang banyak dalam jangka panjang, berikut ini caranya :

  1. Perbaiki cara penyajian dari konten blog Anda. Sangat banyak artikel yang ada di internet dalam jenis dan keteogri yang sama, yang di posting dalam setiap harinya dan tahukah Anda yang membedakan semua itu yaitu cara penyampian dan penyajiannya.
  2. Buatlah artikel yang bagus, unik dan menarik. Sama pada poin pertama banyak artikel yang ada di internet, untuk itu dari sekian banyak artikel yang ada buatlah sebuah topik yang dapat menarik perhatian dari pengunjung , yang membuat mereka penasaran bahkan dari judulnya saja
  3. Isi blog Anda dengan konten pondasi, artinya konten pondasi yaitu artikel yang tidak akan basi dan akan terus di cari oleh pengguna internet. Untuk contoh dari konten pondasi adalah cara membuat blog wordpress, cara cepat kaya dan sebagainya.
  4. Submit blog Anda ke mesin pencari, dalam hal kaitannya dengan artikel pondasi sebelum membuatnya daftarkan blog Anda ke mesin pencari ( search engine ) seperti google, bing (MSN dan yahoo), baidu, dan yandex. Dan setelah membuat artikel pondasi atau artikel biasa submit artikel tersebut ke search engine di atas agar dapat di temukan oleh pengguna internet.
  5. Belajarlah seo dan terapkan pada blog dan setiap postingan Anda. Hal ini guna menyambung poin yang sebelumnya, untuk mendapatka banyak pengunjung dari mesin pencari terapkan seo yang baik pada blog Anda, agar dapat menduduki posisi top sepuluh artikel di hasil pencarian, siapa yang teratas atau menduduki posisi pertama pasti akan mendapatkan pengunjung yang banyak. Untuk hal seo akan saya bahas pada postingan selanjutnya.
  6. Rajin update artikel baru di blog. Sebuah blog yang terupdate secara teratur akan mendapatkan pengunjung yang stabil dan bahakan meningkat, hal ini di karenakan jika Anda sudah mempunyai pengunjung yang loyal mereka cenderung menunggu hal baru apa lagi yang Anda bagikan dalam blog, tentu jika Anda tak rajin memperbarui blog Anda dengan konten baru yang teratur pengunjung yang loyal sekalipun akan bosan dan akhirnya meninggalkan blog Anda.
  7. Biasakan blogwalking. Terutama untuk blogger pemula atau yang mempunyai blog baru, ketika blog Anda tersebut belum memiliki posisi di mesin pencari yang kuat bagaimana blog Anda di kenal orang. Untuk itu biasakan blogwalking yaitu mengunjungi blog tetangga atau teman Anda kalau bisa yang memiliki pengunjung yang banyak dan tinggalkan komentar yang menarik dan memancingnya ingin tahu siapa Anda yang telah berkomentar di blognya, untuk beberapa blog juga Anda dapat meninggalkan link balik ke blog Anda. Dengan begini maka blog Anda akan di kenal oleh orang.
  8. Tebarkan artikel Anda di jejaring sosial dan sosial bookmarking. Seperti yang kita ketahui pengguna jejaring sosial didunia ini sangat banyak untuk memanfaatkan hal tersebut, jaringlah pengunjung dari media sosial dengan menebarkan link postingan Anda di sana, untuk media social yang bisa kita manfaatkan yaitu facebook, twitter, google plus dan sebagainya. Nah untuk social bookmark yang bisa kita manfaatnya yaitu forum forumitas, lintasme dan sebagainya.

0 Response to "Bagaimana cara membuat blog banyak pengunjung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2